Jangan Colong Mimpi Guwe (sebuah tanggapan)

Kalimat di atas adalah judul tulisan yang dibuat oleh teman. Dia mengungkapan dalam tulisannya itu selama ini banyak mimpi-mimpi yang dia citakan dipupuskan atau digembose oleh seorang yang disebut teman. Ironi memang, seorang teman yang semesti menjadi penyokong dikala susah, mudah, suka maupun duka malah menjadi orang yang terdepan yang memberikan tanggapan negatif terhadap cita terebut.

Akibatnya sering kali dirinya merasa labil dan semangatnya menurun. Syukurlah keadaan itu tidak berlangsung lama, dia dapat kembali menemukan spiritnya tuk tetap melangkah mewujudkan mimpinya. Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam bersabda: “Sesungguhnya Allah berfirman: Aku akan mengikuti prasangka hamba-Ku dan Aku akan senantiasa menyertainya apabila berdoa kepada-Ku” (HR. Ibnu Majah)

Solo CFD

 

Sedikit nasihatku saudaraku…

“Dalam mewujudkan cita, jangan terlalu memikirkan perkataan orang lain. Jangan juga mengabaikannya sama sekali, bisa jadi apa yang mereka katakan ada benarnya dan bisa diambil ibrahnya. Nah,teruslah berjuang tuk mewujudkan cita itu. Dicemooh? Itu biasa, bahkan sekelas Rasululllah shalallahu ‘alaihi wa sallam pun mendapati hal seperti itu, lebih dari itu malah. Yakinlah sebanyak apapun mereka yang mencibir cita kita, akan selalu ada mereka yg siap sedia menyokong perjuangan dalam mewujudkan cita ini. Apalagi cita yg kita usung dalam rangka meninggi kalimat Allah, maka tidak hanya mereka yg ada di bumi yg memberikan dukungannya, mereka yg di langit pun menyambut cita ini dan akan menolong terealisasinya cita ini. Wallahu ‘alam.”
 Teringat diri ini kultwit ustadz Salim A. Fillah والحق منصور وممتحنٌ فلا تعجب فهذي سنة الرحمن  Kebenaran itu ditolong dan diuji, jangan heran 2
 ketetapan Ar-Rahman. Maka yang penting adalah sudah benarkah cita kita, jikalau belum harus segera diluruskan, sebab apa-apa yang tidak ditujukan untuk Allah adalah sia-sia belaka. Dan jikalau sudah betul cita kita, sederhana saja, istiqamahlah!
عن أبي عمرو و قيل : أبي عمرة سفيان بن عبد الله الثقفي رضي الله عنه قال : قلت : يا رسول الله قل لي في الإسلام قولا لا
أسأل عنه  أحدا غيرك قال آمنت بالله ثم استقم . روه مسلم

“Dari Abu Amr, -ada juga yang mengatakan- Abu ‘Amrah, Sufyan bin Abdillah Ats Tsaqofi radhiyallahu ‘anhu dia berkata, saya berkata : wahai Rasulullah, katakan kepada saya tentang Islam sebuah perkataan yang tidak saya tanyakan kepada seorangpunselainmu. Beliau bersabda: Katakanlah: saya beriman kepada Allah, kemudian istiqamahlah.” (HR. Muslim)

 

Yakin akan ketentuan yang sudah ditetapkan-Nya dan selalu berdoa dan berusaha. Setelah itu biarlah Allah yang mewujudkan mimpi-mimpi kita. Jangan kecewa dan merasa gagal selama proses yang kita lakukan benar dan tidak melanggar peraturan yang ada. Sebab Allah mengetahui mimpi dan cita yang terbaik bagi kita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s