Bisakah Tanpa Riba

Saya tidak mampu  membeli sebuah mobil atau rumah tanpa meminta bank, bagaimana saya dapat lepasa dai riba?

“Kamu bisa jika kamu mau, meninggalkan dunia. biarkan saya memberitahukan jalan saya

Saya pernah hadir di 5 universitas

Saya pernah menajdi seorang diplomat urusan luar negeri di negara saya Trinidad

Saya melepaskan pekerjaan itu

Banyak orang-orang Pakistan yang mengatakan saya seorang yang bodoh. Hanya orang bodoh yang melepasakan pekerjaanya sebagai diplomat untuk menjadi seorang Mullah.

Jika saya tidak melepas pekerjaan itu, Saya tidak dapat seperti hari ini bersama anda (mengajarkan Islam)

Demikian, ada beberapa hal dalam hidup yang uang tidak dapat membelinya. Sekarang usia saya hampir 70 tahun.

Saya tidak pernah memiliki sebuah rumah. Pada 2005 saya membangun lantai dasar rumah saya dengan 1 kamar tidur. Dan kemudian sesaat setelah saya meninggalkan Trinidad (awal 2011) untuk berkeliling menyampaikan nasihat ini saya mampu mmebangun lantai atas dengan 2 kamar tidur yang lain.  Seperti itulah bagaimana membangun ruman zaman dahulu. Saya tidak pergi ke bank meminjam uang untuk membangun sebuah rumah, tidak. Saya tinggal di sebuah apertemen yang disewakan. Saya tinggal di New Yor selama 10 tahun… di sebuah apertemen yang sempit. Tidak  mampu (sesuatu yang lebih). Tetapi tetap setia dengan Islam…

Saya meninggalkan New York pada 2011 setelah tinggal di Amerika Serikat selama 12 tahun.

Mobil yang sekarang saya kendarai bernilai 500 Dollar.

Juga ada beberapa jalan yang berupa jalan dunia; kamu ingin sebuag pekerjaan yang besar, kamu ingin sebuah rumah yang besar, kamu membutuhkan sebuag mobil yang besar, teruslah dan pinjamlah uang yang berbunga. Dan ketika kamu berada dalam api neraka, jangan panggil saya, jangan hubungi telepon saya, jangan kirik sebuah email dari jahannam.

Atau kamu bisa berpindah ke lain jalan. Juga bila saya melepasakan rumah, melepaskan mobil dan melepaskan pekerjaan, melepaskan rumah saya dan melepaskan kota saya, dan saya melarikan diri ke sebuah goa di gunung, saya akan lebih memilih hal itu. Tetapi saya tidak melepaskan agama saya.

 

Diterjemahkan dari tulisan Syeik Imaran Hosein : I Can Not Afford to Buy a Car or a House Without Asking Namk, How Do I Escape Riba?

Tinggalkan Balasan

