Gerakan Reformis Islam Lantik Pengurus Baru di Bogor

BOGOR, muslimdaily.net – Sabtu malam 2 Maret 2013 di Bogor diadakan pelantikan pengurus GARIS (Gerakan Reformis Islam) Daerah Istemewa (DI) Bogor di Masjid Raya Kota Bogor.

Acara dihadiri oleh ratusan umat Islam dari Bogor dan daerah sekitar seperti Cianjur dan Sukabumi. Turut hadir Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI), Ustadz Muhammad Al Khaththath, Habib Bagir Al-Habsyi dari Majelis Jalsatul Musthofa, Ustadz Zulkifli Muharram dari Majelis Pecinta Rasulullah, dan Ustadz Iyus Khaerunnas sebagai Ketua FUI Bogor Raya serta H. Chep Hernawan selaku pendiri dan ketua umum GARIS.

Pada kesempatan itu H. Chep Hernawan melantik secara langsung 14 orang sebagai pengurus GARIS Daerah Istimewa Bogor dan mengamanahkan jabatan ketua kepada Deni Rahman. Setelah menyerahkan mandatnya H. Chep menyampaikan visi dan misi GARIS sehingga masyarakat dapat mengetahui untuk apa GARIS didirikan. Menurut H. Chep visi dan misi GARIS ada 5:
1. Amar ma’ruf dan nahi munkar.
2. Membantu meringankan beban fakir miskin.
3. Mencegah bangkitnya paham atheis, komunis dan aliran-aliran sesat.
4. Menyikapi kebijakan penguasa yang mendzalimi rakyat.
5. Menegakkan syariat Islam.

Ditegaskan olehnya, Indonesia tidak akan pernah menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur selama syariat Islam tidak dilaksanakan. Dan berbagai persoalan dan problematika negeri ini hanya ada bisa diselesaikan dengan menerapkan hukum Allah.

“Kalau ada orang yang mengatakan dia bangga menjadi anak PKI, sama artinya dengan mengatakan saya bangga masuk neraka,” ujar Chep yang juga pengusaha sukses di Cianjur ini.

Menurutnya, kalau seorang komunis saja berani dan bangga untuk memperjuangkan ideologinya yang meniadakan tuhan, maka kenapa kita harus takut atau malu untuk memperjuangakn syariat Islam. Ia juga menghimbau kepada hadirin untuk terus berjuang dan tidak perlu takut untuk menegakkan syariat Islam.

“Tidak ada aturan yang melarang umat Islam untuk menegakkan syariat Islam,” tutupnya sebelum mengakhiri orasinya dengan doa

sumber : http://muslimdaily.net/berita/lokal/gerakan-reformis-islam-lantik-pengurus-baru-di-bogor.html#.UUsg0Bf_d1o

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s