Milad Keluarga Muslim Bogor Ke 13, Menentang Pemurtadan Hingga Solidaritas Palestina

BOGOR, muslimdaily.net  – Setelah sempat tertunda pada bulan Maret lalu, Milad Ke-13 Keluarga Muslim Bogor (KMB) akhirnya terlaksana pada Sabtu, 6 April 2013 di Ruang Rapat 1 Balai Kota Bogor Jalan IR. H. Juanda Kota Bogor. Acara tersebut dihadiri oleh segenap masyarakat muslim di Kota Bogor seperti MUI Kota Bogor, FKUB, ormas Muhammadiyan, NU, Persis, Aisyiah, HASMI, HTI, Fos Armi, Garis, BSMI, FUI, PPI, dan dari kalangan partai seperti PAN, PPP, PBB, serta elemen umat Islam lainnya.

Acara dimulai pada pukul 09.30 dengan diawali pembacaan ayat al-Qur’an, kemudian dilanjutkan dengan penanngan slide show dan video kilas balik dari Keluarga Muslim Bogor selama 13 tahun sejak didirikan pada tahun 2000. Mulai dari perjuangan KMB dalam menentang pemurtadan umat, aksi menolak kedatangan George Bush, menggalang solidaritas dan doa bersama untuk Palestina dan Libanon serta berbagai kegiatan lainnya dalam rangka syiar Islam.

Dalam sambutannya Rusli Saimun, selaku ketua panitia Milad Ke-13 KMB, menjelaskan bahwa Keluarga Muslim Bogor adalah wadah dan forum silaturrahim berbagai ormas dan elemen masyarakat muslim Bogor. Ditambahkannya pula bahwa KMB sejauh ini telah membina lebih dari 300 anak yatim di 6 kecamatan dengan bekerjasama dengan kedutaan Uni Emirat Arab.  Ini sebagai salah bentuk manfaat yang bisa diberikan kepada umat. “Keluarga Muslim Bogor mempunyai motto, yaitu bermanfaat untuk umat,” tegasnya lagi. Dia juga menyampaikan harapannya terhadap KMB kedepannya, “Diharapkan KMB terus sukses bekerja untuk kepentingan masyarakat, Bogor khususnya,” ujarnya. KMB juga berkeinginan mengumpulkan para pengusaha dan bersinergi dalam membantu biaya pendidikan anak yatim.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Deklarasi DR. H. Fachrudin Sukarno MHI. Sebagai calon walikota Bogor periode 2013-2018. Dalam sambutannya DR. H. Fachrudin yang juga koordinator KMB mengajak masyarakat untuk ‘bebenah’ Kota Bogor.  Bebenah disini punya arti khusus yakni, beriman, berakhlak dan amanah. Dalam kesempatan ini juga DR. H. Fachrudin membagi-bagikam bukunya yang berjudul Etika Produksi Dalam Perspektif Islam kepada perwakilan-perwakilan ormas.

Diakhir acara diadakan penandatanganan pernyataan sikap bersama umat Islam Bogor dari berbagai ormas menolak acara Miss World 2013 yang rencana akan diselenggarakan di Sentul, Bogor Jawa Barat. [RYN]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s