Umat Islam Bogor Siap Jihad Fi Sabilillah Tolak Gelaran Miss World 2013

BOGOR, muslimdaily.net – Menjelang digelarnya acara Miss World 2013 pada 28 September mendatang di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, maka umat Islam Bogor merasa keberatan dengan rencana tersebut.

Gelaran tersebut dianggap akan merusak moral dan tata nilai budaya masyarakat Indonesia yang mayoritas Muslim dan relijius.

Dalam acara milad ke 13 Keluarga Muslim Bogor (KMB) hari ini (Sabtu 06/04), sejumlah elemen Islam diantaranya MUI Bogor, FUI Bogor, KMB, Dewan Dakwah, Persis dan sejumlah ormas lainnya menandatangi pernyataan menolak gelaran yang akan disaksikan publik dunia itu.

Beberapa poin pernyataan itu adalah,

1. Menolak dengan tegas acara Miss World 2013 baik di Bogor maupun di wilayah Indonesia lainnya.

2. Meminta kepada pemerintah, melalui Walikota Bogor, Bupati Bogor, Kapolres Bogor dan Gubernur Jawa Barat, Kapolda Jawa Barat, maupun instansi lainnya, agar tidak mengijinkan digelarnya acara Miss World tersebut.

3. Mengajak kepada seluruh umat Islam dimanapun berada khususnya wilayah Jawa Barat agar segera merapatkan barisan untuk menolak dengan tegas rencana acara Miss World tersebut.

4. Menyerukan kepada kaum muslimin dan muslimat khususnya para remaja memperkuat keimanannya dengan tetap berpakaian secara sopan dan islami, yakni dengan menutup aurat secara sempurna demi terwujudnya masyarakat BERIMAN dan Religius di Bogor Bersyariah.

5. Apabila penolakan dan permohonan kami tidak diindahkan oleh pemerintah sebagai pelindung dan dan pelayan rakyat, maka kami akan menggerakkan massa kaum muslimin untuk jihad fii sabilillah untuk mewujudkan penolakan kaum muslimin ini scara nyata terhadap digelarnya acara Miss World tersebut.

Menurut para ulama yang berkumpul di Bogor hari ini, gelaran Miss World sangat bertentangan dengan ajaran Islam yang mewajibkan pemeluknya untuk menutup aurat. Adanya acara tersebut malah melecehkan harkat, martabat dan harga diri kehormatan wanita yang di dalam ajaran Islam sangat dijaga. [RYN]

sumber:http://muslimdaily.net/berita/lokal/umat-islam-bogor-tolak-gelaran-miss-world-2013-di-sentul.html#.UWUA3aL_d1o

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s